Berbagi sekecil apapun ilmu

Awas, Hati-hati Kalau Mendaftar CPNS !!!

NIK TIDAK VALID ...........
Postingan ini bermaksud mengingatkan kita bersama yang ingin meramaikan kegiatan rekrutmen CPNS Tahun Anggaran 2014 oleh Kementerian Pan-RB.
Sudah banyak temen-temen kita menjadi korban karena kurang hati-hati atau terburu-buru untuk mendaftar padahal tujuan pokok berupa daftar formasi yang memang diinginkan belum muncul.

Kemudian mencoba mendaftar melalui portal pendaftaran bersama di web panselnas menpan. Namun setelah melakukan pendaftaran ada formasi yang menurut dia paling dekat dan paling cocok untuk dilamar. Akhirnya muncul peringatan bahwa NIK yang dimiliki sudah tidak valid alias sudah terdaftar.

Sebel rasanya. Tapi apa boleh buat pendaftaran sudah dilakukan, selanjutnya tinggal login ke Portal Instansi ajah. Menggunakan NIK dan Password yang didaftarkan.

Email Harus Valid
Tidak kalah penting kepemilikan email juga harus valid dan alias aktif. Pakai Gmail atau Yahoo merupakan pilihan email gratisan yang sudah mendukung semua layanan email.

Salah Langkah lagi....
Pagi ini ceritanya saya juga ingin ikut daftar, namun saya mencoba pakai email milik kampus saya bukan gmail atau Yahoo. Yaitu email arif_roby@uny.ac.id. berharap dengan email cantik ini bisa lancar prosesnya.
Ternyata mail server UNY ada sedikit bug yang mengakibatkan tidak dapat menerima email masuk dari panselnas. Jleb jleb .... email balasan yang ditunggu-tunggu pun tak kunjung tiba. Yah sudahlah.
Lalu saya coba kunjungi portal instansi dan login dengan NIK serta password yang saya daftarkan. Nah disini ternyata masih menemui error lagi. Bahwa Username dan password tidak dikenali.
Aduh, pagi-pagi udah rada buyer gini.... lalu disarankan temen untuk nunggu 24 jam baru bisa login. Okelah saya tunggu sampai besok atau nanti malam coba login dirumah.

Inilah kasus saya sewaktu mendaftar CPNS Online via Panselnas. Pasti ada hikmahnya. wait and wait aja deh....
Untuk temen-temen semoga sukses ya. lancar dan diterima CPNS nya.
Tag : cpns, news
1 Komentar untuk "Awas, Hati-hati Kalau Mendaftar CPNS !!!"

sama ternyata sama saya mas.

Back To Top