Berbagi sekecil apapun ilmu

Tutorial Cetak Kartu NUPTK-PegID Padamu Negeri

Mulai tanggal 18 Agustus 2014 semua PTK berkewajiban untuk selalu melapor status keaktifan NUPTK maupun PegID yang sudah dimiliki secara online melalui aplikasi PADAMU NEGERI. Apabila setiap PTK sudah melakukan kegiatan ini maka akan memperoleh Kartu Identitas kepemilikan NUPTK serta PegID. Kartu Identitas ini berlaku masa aktifnya adalah setiap semester dan akan dimulai pada Tahun Ajaran 2014/2015 ini.

Sedangkan kartu identitas NUPTK-PegID tersebut dapat dicetak secara mandiri oleh setiap PTK dengan terlebih dahulu login ke aplikasi layanan PADAMU NEGERI menggunakan akun PTK masing-masing.

Berikut ini panduan buat rekan-rekan yang ingin melaporkan keaktifan NUPTK/PegID sekaligus mencetak kartu identitas digital melalui layanan PADAMU NEGERI.

1. Silahkan login menggunakan akun PTK masing-masing pada link http://padamu.siap.web.id/
2. Apabila berhasil login maka akan muncul ucapan "selamat datang" namun apabila gagal login silahkan hubungi operator sekolah untuk menanyakan akun PTK anda.


3. Ikuti semua instruksi yang ada pada layar akun PTK Anda, kemudian klik tombol Isi Angket untuk memulai melengkapi data agar Anda Terdaftar Aktif di BPSDMPK-PMP Kemdikbud tahun 2014/2015.

4. Isilah semua angket EDS dengan lengkap, dan klik tombol Lanjut untuk ke tahap selanjutnya.

5. Apabila sudah selesai mengisi angket EDS silahkan Klik tombol Simpan, lalu klik Ke Langkah Sebelumnya apabila akan mengoreksi isian EDS sebelumnya.

6. Langkah berikutnya adalah kita periksa kembali Data Portofolio yang dimiliki. Dengan cara Klik tombol Status Keaktifan.

7. Maka pada Beranda Anda, status isian Angket EDS  telah berubah ada centang warna hijau.

8. Berikutnya isilah survey Kurikulum. Klik Isi Survey

9. Pilih tombol Tidak lalu klik tombol Simpan apabila kita bukan sebagai peserta yang telah mengikuti Diklat Kurikulum 2013 periode Juni – Juli 2014.

10. Pilih tombol Ya Bagi Anda peserta yang telah mengikuti Diklat Kurikulum 2013 periode Juni – Juli 2014. Kemudian isi dengan lengkap Kuisoner Pelaksanaan Diklat Kurikulum 2013 yang telah Anda ikuti sebagai bahan masukan pelaksanaan selanjutnya. Klik Simpan untuk melanjutkan.

11. Selanjutnya, kita cek Portofolio, dan ikuti instruksi pada tahap tiga. Klik tombol Upload Foto .

12. Upload foto PTK kita, dan File yang diizinkan untuk diupload adalah file JPG, PNG, dan GIF dengan ukuran maksimum  250 X 400 pixel. Lalu Klik tombol Unggah untuk menyimpan foto. 

13. Setelah Anda berhasil meng-unggah foto PTK, Selanjutnya pada tahap tiga, Anda diminta untuk cek/memeriksa kelengkapan data rinci Anda, klik tombol Aktifkan Data 

14. Periksa lembar portofolio Anda, klik tombol Edit kembali jika masih ada yang perlu dilengkapi, klik tombol Aktifkan jika sudah benar. 

15. Setelah berhasil mengaktifkan PTK, cetak kartu digital Anda menggunakan menu yang sudah disediakan. Klik tombol Cetak.

16. Selesai, Kartu Digital Anda telah berhasil dicetak.  

Tag : Pendidikan
0 Komentar untuk "Tutorial Cetak Kartu NUPTK-PegID Padamu Negeri"

Back To Top