Berbagi sekecil apapun ilmu

Formasi CPNS 2014 Pemkab Magelang Hanya 43 CPNS


RUUMIT.COM - Pengumuman secara pasti untuk pelaksanaan ujian seleksi CPNS di seluruh wilayah Jawa Tengah sampai saat ini masih menunggu instruksi secara resmi dari orang nomor satu di Jawa Tengah yaitu Gubernur Ganjar Pranowo. Tak terkecuali untuk wilayah Kabupaten Magelang. Namun direncanakan awal minggu ini akan ada kejelasan tentang masalah dimulainya rekrutmen CPNS yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang.

"Itu sesuai rapat koordinasi di Semarang baru-baru ini, kepastian mengenai kesiapan pengumuman pendaftaran CPNS secara online untuk seluruh wilayang Jateng akan disampaikan oleh Gubernur awal pekan nanti," kata Plt Sekda Kabupaten Magelang, Agung Trijaya, Sabtu (23/8)

Menurut Agung, tertundanya pengumuman dimulainya pendaftaran CPNS di wilayah Kabupaten Magelang dikarenakan masalah teknis dari pusat. Yaitu, belum adanya keputusan mengenai kuota untuk sejumlah daerah di tanah air, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

"Terkait dengan itu, pihak Kementerian PAN-RB menyatakan, bagi daerah yang sudah siap, diminta segera melaksanakan. Sedangkan yang belum siap, diminta menunggu sampai segala sesuatunya beres," kata Agung.

Tentang kuota CPNS tahun 2014 ini Kabupaten Magelang, kata Agung Trijaya, mendapat formasi 43 CPNS. Terbagi untuk Tenaga pendidikan 16 formasi, tenaga kesehatan 11 formasi dan formasi sisanya untuk tenaga administrasi umum/tertentu.

"Secara teknis, sebenarnya kami sudah siap. Tetapi sesuai keputusan rapat di provinsi beberapa hari yang lalu, pengumuman pendaftaran CPNS se-Jateng masih menunggu instruksi dari Gubernur," katanya, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Erie Sadewo.

Sumber : kedaulatan rakyat
Tag : cpns, news
0 Komentar untuk "Formasi CPNS 2014 Pemkab Magelang Hanya 43 CPNS"

Back To Top