Berbagi sekecil apapun ilmu

Jadwal Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Tengah Akan Serentak

WWW.RUUMIT.COM -
Sesuai kebijakan Gubernur Jawa Tengah pelaksanaan rekrutmen CPNS di Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Tengah akan dilaksanakan secara serentak pada minggu pertama atau minggu kedua Bulan September 2014, hal ini dikarenakan masih terdapat beberapa Kabupaten/Kota yang belum mendapatkan persetujuan rincian formasi. Untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah rincian formasi sudah mendapatkan persetujuan, dari sejumlah 166 formasi dirinci menjadi 3 kelompok formasi yaitu Tenaga Guru 4 formasi, Tenaga Kesehatan 89 formasi dan Tenaga Teknis 73 formasi, sedangkan untuk jabatan yang bisa dilamar nantinya akan dimuat di laman website resmi pendaftaran CPNS dan website bkd. jatengprov.go.id.

Pendaftaran CPNS akan dilaksanakan secara online melalui website portal nasional http://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username & password. 
Selanjutnya pelamar yang sudah mendapatkan username & password digunakan Log in ke http://sscn.bkn.go.id untuk melakukan pendaftaran dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran CPNS tahun 2014. 

Meskipun pendaftaran dilaksanakan secara serentak namun untuk persyaratan antar daerah tidak sama, untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ada beberapa persyaratan khusus antara lain : IPK Minimal 3,00 untuk lulusan D.III, S.1, S2, Dokter Umum dan Dokter Spesialis; untuk pelamar Satpol PP tinggi badan minimal Putra 160 cm dan Putri 155 cm, pelamar tenaga kesehatan wajib memiliki STR/SIB/SIP yang masih berlaku dan tidak buta warna; legalisir dokumen tidak boleh dengan scan/tanda tangan stempel/foto copy dokumen asli yang distempel dan lain-lain.

Dalam pendaftaran online, setiap pelamar wajib memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) Elektronik KTP sebagai salah satu syarat melakukan registrasi secara nasional. Pelamar yang belum punya e-KTP harap mengurus di dinas kependudukan dan catatan sipil di Kabupaten/Kota sesegera mungkin.
Terkait dengan e-KTP, pihak Kementerian Dalam Negeri sudah menyampaikan Surat Edaran tentang permohonan kepada para Kepala Dinas Kependudukan Catatan Sipil, untuk memberikan layanan yang cepat bagi calon peserta seleksi CPNS tahun 2014. Kalaupun ada kendala, paling tidak NIK harus didapatkan segera karena sebagai persyaratan untuk mendaftar secara online di portal nasional.
Para calon pelamar sebelum melakukan pendaftaran agar mencermati tata cara, syarat dan ketentuan pendaftaran terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan dalam pendaftaran CPNS karena pelamar hanya memiliki kesempatan mendaftar CPNS 1 kali.

sumber : BKD Jawa Tengah
Tag : cpns
0 Komentar untuk "Jadwal Pendaftaran CPNS 2014 Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Tengah Akan Serentak"

Back To Top