Berbagi sekecil apapun ilmu

Tips Agar Layar Touchscreen Awet


RUUMIT.COM - Tidak dipungkiri lagi bahwa perkembangan zaman sangat cepat kemudian menghasilkan berbagai produk teknologi yang bisa dikatakan murah dan terjangkau harganya untuk semua orang.

Dalam dunia Gadget misalnya, hadirnya berbagai perangkat pintar hampir 75% berteknologi Touch-screen atau layar sentuh. Tentu saja setiap produk teknologi secanggih apapun pasti meiliki batasan maupun kelemahan.

So, kita tidak ingin khan kalau gadget touch-screen yang kita miliki tidak berumur panjang. Nah berikut ini silahkan disimak beberapa cara untuk merawat gadget layar sentuh kita.

1. Pasanglah screen protector atau lapisan plastik anti gores. Kalau mau lebih bagus lagi namun sedikit mahal ada lapisan berupa cairan silicon yang nantinya dioleskan pada layar secara tipis dan merata ditunggu hingga megering.

2. Yang kedua usahakan gadget kita berada jauh dari benda-benda yang mengandung medan magnet contohnya radio, televisi, dan lain-lainnya.

3. Selalu bersihkan layar gadget kita dan jangan sampai selalu dalam keadaan kotor. Oya, kalau kotor silahkan bersihkan menggunakan tissue atau kain yang halus. Jadi kegunaan tissue bukan hanya untuk menghapus air mata lho...

4. Biasakan menggunakan jari telunjuk untuk menyentuh layar, jangan sampai kuku kita gunakan untuk mengusap layar karena akan mengakibatkan layar tergores.

5. Sebisa mungkin selalu terhindar dari terkena sinar matahari secara langsung, karena akan merusak kualitas LCD tersebut.

6. Ini yang penting, Jangan sampai kita tekan layar terlalu keras, tekanlah dengan wajar dan lembut saja. Wah malah jadi mesraan nanti.

7. Kalau dibawa usahakan jangan dikantongin di kantong yang sempit dan menekan seperti celana jeans, karena akan cepat rusak layar LCDnya apabila terlalu sering mendapat tekanan.

Itu saja tips dari RUUMIT.COM semoga bermanfaat, dan apabila ingin menambahkan tips lainnya dipersilahkan berikan komentarnya.
0 Komentar untuk "Tips Agar Layar Touchscreen Awet"

Back To Top